4 Macam Cara Mengucap Amin Beserta Artinya


4 Macam Pengucapan Kata Amin Yang Memiliki Arti Berbeda


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirohmati Allah, perlu diketahui bahwa mengucapkan Amin itu ada 4 macam yang masing - masing memiliki arti berbeda. Perbedaan panjang atau pendek dalam mengucapkan huruf a dan i akan berbeda artinya.

  1. AMIN (Alif pendek Min pendek) Artinya Aman dan Tentram.
  2. AAMIN (Alif panjang MIN pendek) Artinya Minta perlindungan dan keamanan.
  3. AMIIN (Alif pendek dan MIN Panjang) Artinya Jujur dan terpecaya.
  4. AAMIIN (Alif Panjang dan MIIN Panjang) Artinya Ya Tuhan kabulkanlah doa kami.
Jadi sekarang kita sudah tahu bagaimana cara mengucapkan amin yang benar sesuai dengan keperluan. Misal ketika kita berdoa, maka yang harus kita ucapkan adalah Aamiin yang bermaksud memohon kepada Tuhan agar mengabulkan doa yang dipanjatkan. Pengucapan tersebut hendaknya diikuti dengan hati agar apa yang terucap dengan apa yang dimaksudkan dalam hati bisa sejalan.
pesantren kilat
Ustadz Drs Khusnul Yaqin Noor
Pengasuh Majlis Dzikir Assalaam
Kata Aamiin sering diucapkan oleh setiap muslim setiap kali sholat  setelah membaca surat Al Fatihah dan diucapkan juga setelah selesai berdoa. Kata tersebut juga banyak dituliskan dalam komunikasi sehari - hari menggunakan media tulisan entah melalui sms, WA, Sosmed, ataupun sarana yang lainya. Dengan mengucapkan serta menuliskanya dengan benar sesuai keperluan semoga apa yang kita maksudkan bisa tersampaikan dengan tepat, dan apa yang kita harapkan bisa dikabulkan.
Aamiin
 



Previous
Next Post »