Tasyakuran Isra Miraj 1439 Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati

trensami
Dzikir dan Doa Bersama Majlis Dzikir Assalaam Cab Sedati
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Sahabat Trensami Assalaam Sedati yang dirahmati Allah SWT, hari Ahad 15 April 2018 kemarin, ada yang istimewa di Graha Salaamun Sedati yang biasa digunakan dzikiran oleh jamaah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati. Pada malam hari itu, Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati melaksanakan dzikiran rutin yang bertepatan dengan Isra Miraj Rosulluloh Shallallahu alaihi wasallam sehingga para jamaah menggelar juga tasyakuran yang juga dihadiri oleh santri Trensami Assalaam serta para wali santri.

trensami
Tausiyah Oleh Ustadz Zamzam

Acara yang dimulai ba'da sholat Isya ini seperti biasa dipimpin oleh ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pembimbing 
Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dan pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assaalam Sedati. Graha Salaamun Sedati nyaris tidak cukup menampung jamaah dan anak anak yang sangat antusias mengikuti acara ini karena selain tausiyah dan dzikir acara malam hari itu juga diramaikan dengan talaman dan asrokolan.

majlis dzikir assalaam
Graha Salaamun Sedati dipenuhi Jamaah

trensami
Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati

"Agar budaya talaman dan asrokolan yang sudah ada sejak dulu tidak punah", kata ustadz Zamzam Ilhami, SPdI sesaat setelah acara. "Sekaligus sebagai bentuk rasa syukur dan kebersamaan", pungkas ustadz yang pernah mengenyam pendidikan di IAIN Sunan Ampel perihal adanya talaman dan asrokolan.

trensami
Salah Satu Santri Trensami Assalaam
Graha Salaamun Sedati yang sudah hampir penuh menjadi semakin sesak karena di tengah tengah acara ada beberapa jamaah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Rungkut Menanggal yang turut hadir meramaikan. Tetapi meski harus duduk berdesakan tidak mengurangi kekhusyukan dan kekhidmatan acara.

majlis dzikir assalaam
Asrokolan

yp2ui
Asrokolan
Suasana menjadi sangat ramai dan gaduh ketika ustadz Zamzam mengucapkan kata Mahalul Qiyam sebagai tanda jamaah untuk berdiri dan melantunkan Sholawat, para jamaah dan anak - anak saling berebut barang - barang mulai dari snack, amplop berisi uang, sandal, peralatan rumah tangga yang digantung di atas para jamaah.

yp2ui
Sholawat Rosul Muhammad SAW

majlis dzikir assalaam
Talaman
Selanjutnya, setelah pembacaan Sholawat selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama (talaman) hasil shodaqoh para jamaah dan wali santri.
"Semoga dengan acara seperti ini, semakin mempererat tali silaturahmi antara jamaah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dengan Wali Santri serta para santri Trensami Assalaam Sedati", pesan ustadz Zamzam di akhir acara.

Semoga manfaat barokah bagi kita semua.

Previous
Next Post »