Sejarah Berdirinya Trensami Assalaam Sedati

SEJARAH BERDIRINYA TRENSAMI ASSALAAM SEDATI


Trensami adalah singkatan dari Pesantren Sabtu Minggu yang beralamat di Perumahan Jaya Regency Sedati Blok CA-01, RT 18 RW 09, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

YP2UI
Sebagian Santri Santriwati Bersama Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi
Pendirian Trensami berawal dari  hasil rembug bersama antara Ustadz Drs. Khusnul Yaqin Noor selaku Ketua Umum Yayasan Pesantren Peduli Umat Islam (YP2UI) dengan Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi selaku pembimbing Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awal 1437 H / 12 Desember 2016 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ustadz Drs. Khusnul Yaqin Noor berkeinginan agar anak - anak yang ikut aktif mengaji di bawah bimbingan Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi bisa mendapatkan kegiatan yang tidak hanya sekedar mengaji, tetapi harus diberikan pelajaran - pelajaran lain sebagai bekal Agama mereka dewasa kelak di tengah gempuran kemajuan jaman yang jika dibiarkan akan menjadikan anak - anak lupa agamanya.

Selain mengaji Al Quran mereka juga akan diberikan bekal - bekal pelajaran tambahan lainnya.

Akhirnya, dengan memohon ridho Allah SWT, Trensami memulai kegiatan pertamanya pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2016 dengan nama TRENSAMI ASSALAAM yang bertempat di rumah Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi yang pada akhirnya sebagian rumah beliau dibangun menjadi Graha Salaamun Sedati yang digunakan untuk kegiatan Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dan kegiatan Trensami Assalaam Sedati.
 
trensami assalaam sedati
Ustadz Drs. Khusnul yaqin Noor
Pada awalnya Trensami Assalaam Sedati hanya diikuti oleh 9 anak yang sebelumnya aktif mengaji di bawah bimbingan Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi, tetapi seiring dengan makin dikenalnya Trensami Assalaam, hingga bulan Desember 2017 sudah terdaftar santriwan dan santriwati sebanyak kurang lebih 80 anak.