Profil Ustadz Zainal Arifin, Guru Baru Trensami Assalaam

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah Subhanallahu wa Ta'ala, alhamdulillahi rabbil alamin sampai dengan hari ini kita semua senantiasa diberikan limpahan barokah sehat.

Tahu Tek

Ustadz Zainal Arifin alias Ustadz ATT


Sahabat, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sejak bulan Desember 2019 adalah hal yang berat bagi kehidupan umat manusia. Salah satu yang harus menanggung beban berat akibat wabah adalah dunia pendidikan yang sampai dengan hari ini belum dilaksanakan pembelajaran tatap muka sejak bulan Maret 2020.

Meski sempat tersendat di awal - awal pandemi karena harus mengadakan kegiatan belajar mengajar menggunakan media online, sejak bulan Mei 2020 Trensami Assalaam mencoba lagi melaksanakan kegiatan tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tekad pengasuh, pengurus dan para guru adalah tetap memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada para santri di tengah pandemi dan sekolah secara daring.  

Trensami terus berbenah agar kegiatan belajar mengajar selama pandemi dapat berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rangka upaya pembenahan dan perbaikan kualitas, sejak bulan Oktober 2020 Trensami Assalaam mendatangkan pengajar baru dengan harapan bisa memberikan suasana baru.
Adalah Ustadz Zainal Arifin, beliau diberi amanah olehUstadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Trensami Assalaam untuk membimbing dan mengajar para santri melengkapi pengajar yang telah ada.

Ustadz kelahiran Probolinggo,17 Januari 1988 ini dipercaya untuk mengajar Kitab Mahfudzot jilid 1 yang selama ini diajarkan oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI. Ustadz yang akrab dipanggil Ustadz ATT (ARIF TAHU TEK) ini setiap malam selama ber tahun - tahun berjualan Tahu Tek berkeliling perumahan Jaya Regency Sedati, lokasi dimana Trensami Assalaam berada.

Tetapi di balik kesederhanaan dan sikap rendah hatinya, Ustadz yang pernah mondok di Pondok Pesantren Darul Lughah Wal Karomah di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo asuhan KH, Amir Mahmud Ali Wafa Baidlowi selama 8 tahun ini mempunyai kelebihan yang selama ini disembunyikan.

Dipercaya untuk mengajar Kitab Mahfudzot jilid 1, ternyata ustadz yang memiliki 2 putra ini mempunyai kemampuan lain yaitu pernah menjadi pengajar banjari baik pemain dan vokal. Selain itu Ustadz ATT juga memiliki kemampuan sebagai Qori sehingga diminta juga untuk mengajarkannya kepada para santri.

Trensami Assalaam
Ustadz ATT (Baju Putih) Bersama Personel Al Banjari Trensami Assalaam


Sejak saat itu, Ustadz yang gerobak jualannya di cat warna pink ini beberapa kali mendampingi dan bergabung dengan para santri perform Banjari dan menjadi Qori di gelaran hajatan di lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati.

JayaLand
Ustadz ATT (Baju Putih) Ketika Perform Bersama Al Banjari Trensami dan Ustadz Zamzam Ilhami


"Gak nyangka ya, ternyata orang yang selama ini terlihat biasa saja tetapi memiliki kemampuan barokah yang bisa diajarkan kepada para santri Trensami", ujar salah satu undangan hajatan kepada admin ketika Ustadz ATT dengan sangat fasih melafalkan lagu - lagu banjari serta ayat - ayat suci Al Quran.  

Semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua.


Lihat juga :


Trensami Assalaam

Trensami Assalaam

Pesantren Sabtu Minggu Assalaam