Alumni ADDIS, Cikal Bakal Trensami Assalaam Menyumbangkan Gaji Pertamanya Untuk Pembangunan Graha Salaamun Sedati

pesantren anak
Aldo saat menyerahkan sebagian gaji pertamanya untuk pembangunan Graha Salaamun Sedati
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam rahimakumullah, semoga semua senantiasa mendapat limpahan barokah dari Allah SWT.
pesantren anak
Aldo (peci putih) saat bersama ustadz Zamzam Ilhami, SPdI mengisi acara Walimatul Khitan
Sahabat, jauh sebelum Pesantren Sabtu Minggu (Trensami) Assalaam berdiri, ustadz Zamzam Ilhami,SPdI yang merupakan alumni dari IAIN Sunan Ampel Surabaya ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi anak - anak di lingkungan tempat tinggal beliau di Jaya Regency Sedati - Sidoarjo.
Beliau yang baru saja beberapa bulan menempati rumah di blok CA berfikir bagaimana caranya agar anak - anak yang tinggal di perumahan baru ini bisa mendapat tambahan ilmu agama selain yang didapat dari sekolah. Akhirnya secara perlahan beliau mulai mendekati anak - anak yang rata - rata masih berusia SD untuk belajar mengaji selepas beliau bekerja. Dan alhamdulillah, atas ridho Allah SWT anak - anak semakin banyak yang ikut bergabung untuk belajar mengaji di rumah tinggal beliau.
 
Setelah semakin banyak anak - anak yang bergabung dan belajar mengaji, ustadz yang masih berusia sangat muda ini membentuk sebuah wadah untuk menyalurkan potensi - potensi lain selain belajar mengaji. Akhirnya dengan ridho Allah SWT ustadz Zamzam Ilhami, SPdI membentuk sebuah wadah yang akhirnya diberi nama ADDIS yang merupakan singkatan dari Anak Dzikir Assalaam Sedati yang selain diajarkan mengaji anak - anak juga mendapat tambahan ilmu seperti musik patrol dan banjari. Bersama ADDIS ustadz Zamzam mencoba membentuk karakter anak - anak menjadi anak - anak yang beriman dan berakhlaq.

Saat ini anak - anak yang dulunya bergabung dengan ADDIS rata - rata menginjak dewasa dan telah bekerja. Bahkan ada beberapa alumni yang sampai saat ini masih aktif membantu kegiatan - kegiatan Majlis Dzikir Assalaam sebagai induk dari ADDIS.
Adalah Aldo Fanny, salah satu alumni ADDIS yang saat ini telah bekerja di salah satu mini market di kawasan Gedangan - Sidoarjo. Beberapa waktu lalu Aldo yang saat SMP pernah merasakan mondok di salah satu Ponpes di Singosari menginfaqkan sebagian gaji pertama yang dia terima untuk kelanjutan pembangunan Graha Salaamun Sedati. Secara khusus Aldo menyerahkan infaqnya dan diterima langsung oleh ustadz Zamzam Ilhami, SPdI.
"Semoga bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan dan pengembangan Pesantren Sabtu Minggu", ucap Aldo saat menyerahkan amplop kepada Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI di Graha Salaamun Sedati.

Sementara itu, ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam  menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada semua alumni ADDIS yang sampai dengan saat ini masih berkenan meluangkan waktu, tenaga, fikiran dan financialnya untuk kepentingan adik - adik generasi penerus di Trensami Assalaam.  
       
(kjt/2019)
Previous
Next Post »