TakTis, Berbagi Berkah Ramadhan Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dan Trensami Assalaam

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaamyang dirahmati Allah SWT, seperti tahun - tahun sebelumnya, pada bulan Ramadhan Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dan Trensami Assalaam menggelar acara rutin yang dinamakan TakTis yang merupakan singkatan dari Takjil Gratis.

majlis dzikir assalaam
Santri Trensami membagikan bingkisan TakTis
TakTis yang diprakarsai oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI,  pengasuh Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati sekaligus pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam atau yang lebih dikenal dengan Trensami Assalaam ini bertujuan untuk berbagi berkah kepada sesama di bulan Ramadhan.

Ramadhan kali ini, Taktis digelar pada tanggal 12 Mei 2019 dan 19 Mei 2019 di jalan depan Kompleks Perumahan Jaya Regency Sedati.

Selepas sholat Ashar Minggu sore kemarin (12 Mei 2019) para pengurus dan jamaah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati nampak sibuk menata dan mempersiapkan kue - kue dan minuman yang akan dibagikan kepada pengguna jalan yang lewat di Pos TakTis.

trensami assalaam
Tim Banjari Trensami Assalaam
Dan seperti biasa, Tim Banjari Trensami Assalaam bertugas untuk meramaikan suasana dengan  bersholawat dan membawakan lagu - lagu lainnya. Para santri yang ikut nampak bersemangat mengikuti acara yang dikoordinir oleh Bapak Didik Supriadi, salah satu pengurus di Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati.

Tepat pukul 17.15 WIB, Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI memberikan komando agar pembagian Takjil Gratis dimulai. Dengan cekatan para jamaah, pengurus Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dan beberapa santri membagikan bungkusan yang berisi kue dan minuman kepada pengguna jalan.

Selama kurang lebih 15 menit, ratusan kantong tajkil ludes dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat dan dilanjut dengan mambatalkan puasa bersama di lokasi setelah adzan Maghrib terdengar dari Masjid Baitul Iman yang terletak kurang lebih 100 meter dari lokasi pembagian Taktis.

"Semoga TakTis kali ini dapat menjadi berkah untuk yang memberikan dan yang menerima", kata Ustadz Zamzam, SPdI di lokasi acara sembari memantau proses pembagian.

"Insya Allah program ini akan terus dilanjut di tahun - tahun mendatang sebagai bentuk berbagi berkah di bulan Ramadhan", pungkas beliau setelah acara berakhir.



(KJT/2019)       
Latest
Previous
Next Post »