Seperti Tradisi Tahunan, Selalu Ada Santri Trensami Assalam Yang Melanjutkan Mondok Di Pondok Pesantren

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirohmati Allah, seperti tahun - tahun sebelumnya, tahun ajaran baru 2019 - 2020 ini Trensami Assalaam harus kehilangan santri - santri yang melanjutkan mondok di beberapa pesantren yang tersebar di wilayah Jawa Timur.
trensami assalaam
Santriwan Santriwati Trensami Saat Menerima Kunjungan Dari Majlis Dzikir Assalaam Cabang Surabaya Selatan
Seakan sudah menjadi tradisi rutin bahwa setiap tahunajaran baru selalu ada santriwan dan santriwati yang melanjutkan sekolah dan mondok meskipun mereka harus jauh dari orang tua dan meninggallkan sementara kesenangan yang biasa mereka dapatkan jika tinggal dengan orang tua.

Tahun ini tercatat ada 7 santriwan santriwati yang telah lulus Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dan melanjutkan pendidikan di pondok - pondok terkemuka di Jawa Timur. Bahkan ada 1santri yang masih berusia 7 tahun meminta mondok juga menyusul kedua kakaknya yang sudah berangkat mondok tahun lalu.
jaya regency sedati
Moch Rizky Baharrudin Putra Bersama Koordinator Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati
"Kami sangat mengapresiasi semangat anak - anak santriwan santriwati Trensami Assalaam yang berkeinginan melanjutkan pendidikan sembari mondok", kata Ustadz Zamzam, pengasuh TrensamiAssalaam. "Semoga mereka menjadi santriwan santriwati yang cerdas manfaat barokah dan menjadi pribadi - pribadi yang luhur derajat barokah", kata Ustadz yang pernah mengenyam pendidikan di IAIN Sunan Ampel ini. 
"Semoga apa yang telah dipelajari di Trensami Assalaam dapat menjadi bekal dan memudahkan para santri untuk beradaptasi dan menerima pelajaran di pondok nanti", pungkas beliau.
majlis dzikir assalaam
Tsabita Ramadhani
Menurut data dari Ustadz Nanang Efendi, selaku Koordinator Kegiatan Trensami Assalaam, setidaknya ada 4 santriwan dan 3 santriwati yang melanjutkan mondok, diantaranya :

1. Nugraha Agung Widodo Putra melanjutkan mondok di Pondok Pesantren Lirboyo - Kediri
2. Moch Rizky Baharrudin Putra melanjutkan mondok di Pondok Pesantren Lirboyo - Kediri
3. Putra Maulana Rahmat melanjutkan mondok di Pondok Pesantren Tambak Beras - Jombang
4. Zaki Musaffar melanjutkan mondok di YPP Al Fattah, Banjarsari, Buduran - Sidoarjo
5. EkkyZara Risky Niawandana melanjutkan mondok di Pondok Pesantren Tambak Beras - Jombang
6. Tsabitha Ramadhani melanjutkan mondok di salah satu Pondok Pesantren di Sukodono - Sidoarjo
7. Fara, santriwati yang baru menginjak kelas 1 SD melanjutkan mondok di Pondok Pesantren YASINAT (Yayasan Islam Nahdlatuth Thalaba) -Jember
Semoga semua cita - cita baik para santriwan santriwati Trensami Assalaam diridhoi Allah SWT
Latest
Previous
Next Post »