Santri Trensami Menjadi Talent Teaser Film Garapan Heirosay

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, hari Sabtu, 07 Maret 2020 kemarin ada yang terasa berbeda di Graha Salaamun Sedati yang merupakan markas para santri Pesantren Sabtu Minggu (Pesantren Sabtu Minggu) Assalaam.

trensami assalaam
Heirosay (berdiri) sedang memimpin briefing kepada santri yang akan diambil gambarnya bersama Karto

Malam itu, selepas sholat Isya berjamaah Trensami Assalaam kedatangan beberapa orang yang dipimpin oleh Heru Purwanto atau yang lebih dikenal dengan nama Heirosay, salah satu film maker dari Surabaya. Bersama tim yang berjumlah 6 orang, Heirosay yang juga menjadi creator tokoh Ki Joko Tumut akan melakukan pengambilan gambar bersama beberapa santri Trensami Assalaam untuk melengkapi salah satu scene Teaser film yang saat ini sedang dikerjakan oleh film maker yang beberapa karyanya telah memenangi festival - festival film pendek di Indonesia. Teaser film yang salah satunya mengangkat tema kerukunan antar umat beragama ini sengaja dibuat sebagi cuplikan film yang diangkat dari sebuah buku kumpulan cerita karangan Juslifar M Yusuf. 

Setelah mulai siang sampai Maghrib melakukan pengambilan gambar yang cukup menguras energi di Studio Aminoto yang terletak di Jl. Raya Rungkut Menanggal No 26 - Surabaya, Heirosay bersama tim langsung meluncur menuju perumahan Jaya Regency Sedati untuk melakukan pengambilan gambar lanjutan.

Diiringi hujan rintik - rintik, tim tiba di Graha Salaamun Sedati disambut oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Trensami Assalaam didampingi oleh Bapak Nanang Efendi, SE selaku pengurus Trensami Assalaam yang juga sahabat karib Heirosay.
Setelah sedikit ramah tamah bersama Ustadz Zamzam, tim langsung mempersiapkan diri dengan melakukan briefing kepada beberapa santri yang akan diambil gambarnya bersama tokoh KARTO yang diperankan oleh Gozaly Ahmad di serambi Musholla Al Hidayah yang berdekatan dengan Graha Salaamun Sedati.

trensami assalaam
Proses pengambilan gambar di serambi Musholla Al Hidayah
Selanjutnya tim menuju ke lokasi pengambilan gambar untuk melakukan setting tempat dan setting lighting dilanjut dengan proses pengambilan gambar. Pada scene ini diceritakan seorang KARTO yang polos dan tidak bisa mengaji diminta guru ngaji untuk menggantikan beliau mengajar anak - anak karena kebetulan ada udzur. Tetapi yang terjadi adalah anak - anak tidak diajari mengaji tetapi malah diajari Parikan dan tebak - tebakan.

cinemaxphone
Heirosay sedang melakukan pengambilan gambar dengan mengenakan sarung
Dengan antusias, murid KARTO yang diperankan oleh beberapa santri termasuk kedua putra putri Ustadz Zamzam berhasil menyelesaikan tahapan pengambilan gambar dengan baik. 

Yang menjadikan Teaser film ini menarik dan berbeda adalah penggunaan kamera ponsel  pada seluruh proses pengambilan gambar yang mungkin bagi sebagian film maker dianggap sampah. Tetapi dengan modal nekatnya Heirosay dan crew serta talent - talent yang terlibat tetap yakin bahwa meski hanya menggunakan kamera ponsel hasilnya tidak akan kalah.
cinemaxphone
Heirosay bersama tim beramah - tamah dengan pengasuh dan pengurus Trensami Assalaam selesai pengambilan gambar
cinemaxphone
Ramah tamah Heirosay bersama Pengasuh dan pengurus Trensami Assalaam

Semoga proses pembuatan Teaser film ini diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga bisa diselesaikan dengan baik serta membawa manfaat barokah buat semua.

(NE/2020)          

Previous
Next Post »