Pelatih Ekstrakurikuler Sepak Bola Trensami Assalaam Bergabung Dengan PSGC Ciamis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT

PSGC Ciamis
Dicky Bayu Dwi Cahyono di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung
(c) PSGC 2021


Setelah berprestasi turut membawa  Persebaya U-20 menjadi Juara 1 Elite Pro Academy Liga 1 U-20 pada musim 2019, sejak beberapa bulan lalu pelatih kegiatan ekstrakurikuler Sepak Bola yang selama ini mengajar para santri bermain sepak bola di luar kegiatan ngaji menorehkan prestasi lagi dengan menjadi pemain di PSGC Ciamis Jawa Barat.

Sejak September 2021, Dicky yang sebelumnya pernah mengikuti seleksi pemain di salah satu klub di Jakarta Utara ini mencoba mengikuti seleksi pemain yang diadakan oleh PSGC yang pada musim kompetisi ini bermain di Liga 3 Grup B Zona Jawa Barat. 

Trensami Assalaam
Dicky bersama rekan PSGC Ciamis saat mengikuti latihan

Tahapan demi tahapan seleksi diikuti dengan baik oleh Dicky yang harus bersaing ketat dengan pemain seleksi lainnya dari seluruh Indonesia yang berniat bergabung dengan klub Sepak Bola yang bermarkas di Ciamis tersebut. Akhirnya perjuangan Dicky membuahkan hasil yang menggembirakan karena dia berhasil lolos seleksi dan telah dikontrak untuk menjadi pemain utama di PSGC selama musim kompetisi 2021/2022.

Tentu saja dengan bergabungnya Dicky yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya Fakultas Pendidikan Olahraga membuat bangga Orang Tua dan lingkungan khususnya Pesantren Sabtu Minggu Assalaam. 
Jauh sebelum Pesantren Sabtu Minggu Assalaam didirikan, Dicky yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Jaya Regency Sedati, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo ini pernah bergabung dengan Anak Dzikir Assalaam Sedati atau ADDIS yang dibimbing oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI


Dicky yang oleh Ganjar Kurniawan (Kapten Tim PSGC) dijuluki "Nemanja Matic" ini dipercaya menjadi pemain gelandang dengan nomor punggung 6.  Pada 2 laga awal yang sudah dilakoni PSGC Ciamis Dicky sukses menjaga  lini tengah dan menjadi pelindung dua bek tengah sehingga pada dua laga kontra Maung Anom (5/12/2021) dan Persekabtas Tasikmalaya (7/12/2021) PSGC meraih angka penuh.

PSGC Ciamis
Skuad PSGC Ciamis musim kompetisi 2021 / 2022

Sebelum ikut seleksi dan bergabung dengan PSGC Ciamis, Dicky yang memiliki nama lengkap Dicky Bayu Dwi Cahyono ini masih meluangkan waktunya untuk mengunjungi Pesantren Sabtu Minggu Assalaam mengikuti kegiatan Ngaji Sejarah (Ngarah) bersama beberapa teman seangkatan ketika tergabung di ADDIS yang dilaksanakan setiap Jumat malam dan beberapa kegiatan lain termasuk ziarah ke makam makam para wali dan ulama yang dibimbing oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI.

Dicky yang sebelumnya pernah bergabung dengan Deltras U-17, Madura United U-19, Persida Sidoarjo dan menorehkan perstasi terbaik bersama Persebaya U-20  pada musim 2019 senantiasa diberi wejangan oleh ustadz yang sangat menyukai kopi hitam ini. Ustadz Zamzam selalu mengingatkan agar Dicky selalu menjadi pribadi yang rendah hati meski memiliki segudang prestasi,senantiasa ingat Allah SWT dan tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak baik karena saat ini dia merintis karir menjadi pemain sepak bola professional yang mulai merasakan euforia "bergelimang harta".

"Semoga prestasi yang telah dicapai oleh Dicky bisa menjadi contoh dan penyemangat para pemuda khususnya alumni ADDIS dan para santri Pesantren Sabtu Minggu Assalaam untuk menorehkan prestasi", ucap Ustadz Zamzam ketika ngobrol bersama admin ketika menggali informasi untuk artikel ini.  


(NE/122021)
  


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam