Pawai MUHARRAM 1444 H, Trensami Assalaam dan TPQ Musholla Al HIdayah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, hari Sabtu 30 Juli 2022, Pesantren Sabtu Minggu Assalaam bekerjasama dengan TPQ Musholla Al Hidayah didukung Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati menggelar acara "PAWAI MUHARRAM" dalam rangka menyambut Tahun Baru 1444 H.

TPQ Musholla Al Hidayah
Poster Pawai Muharram Trensami Assalaam

Rangkaian acara dimulai selepas sholat Isya' yang didahului dengan Dzikir dan Do'a Bersama yang diikuti oleh santriwan santriwati Trensami Assalaam, santriwan santriwati TPQ Musholla Al Hidayah, anak anak Jadialim Assalaam, jamaah dan warga di lingkungan RW 09 Jaya Regency Sedati.

Majlis Dzikir Assalaam
Dzikir dan Do'a bersama sebelum pawai

Dalam tausiyahnya, Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI mengajak kepada seluruh jamaah yang ada untuk berdzikir dan berdoa bersama agar di tahun 1444 H seluruh jamaah senantiasa diberikan limpahan barokah dan dijauhkan dari wabah serta musibah.

Musholla Al Hidayah JRS
Santri TPQ Musholla Al Hidayah & Trensami mengikuti Dzikir di luar Graha

Di acara yang juga dihadiri oleh Bapak M. Hasan (Ketua Takmir Musholla Al Hidayah) dan Bapak M. Zailani (Ketua Jamaah Yasin Tahlil Diba' dan Do'a Al Istiqomah) ini terasa istimewa karena pawai juga dimeriahkan oleh alunan musik banjari yang dimainkan oleh santriwan santriwati Trensami Assalaam dan dilengkapi dengan property perahu Surojoyo hasil karya Bapak - Bapak walisantri Trensami Assalaam.

Setelah Dzikir dan doa bersama berakhir, para peserta yang sudah tidak sabar untuk segera melakukan pawai dan pengundian Door Prize segera mengatur barisan dibantu oleh kakak - kakak senior Trensami Assalaam. Selanjutnya para peserta berangkat melakukan pawai dengan rute dari Graha Salaamun (Trensami Assalaam - Masjid Baitul Iman - Graha Salamun dengan jarak tempuh kurang lebih 1 km. 

Muharram 1444 H
Perahu Surojoyo Trensami Assalaam

Kurang lebih 30 menit para peserta berjalan dan kembali lagi ke Graha Salaamun Sedati untuk mengikuti acara selanjutnya yang ditunggu - tunggu oleh seluruh peserta yaitu pengundian kupon Door Prize. Terdapat puluhan Door Prize yang siap dibawa pulang oleh peserta yang beruntung.

Al Banjari
Banjari Trensami Assalaam

Setelah dirasa siap, Bapak Nanang Efendi selaku Koordinator Kegiatan Trensami Assalaam dibantu Bapak Ayudianto Heru (Bendahara Musholla Al Hidayah yang juga Walisantri ananda Rangga) mulai melakukan pengundian Door Prize yang disambut tepuk tangan riuh dari seluruh peserta.

Muharram 1444 H
Para santri yang beruntung mendapatkan door prize

Keseruan sangat terasa saat pengundian Door Prize yang telah disiapkan oleh panitia. Santri TPQ Musholla Al Hidayah dan warga yang mengikuti acara ini sangat bergembira karena mereka mendapat Door Prize yang beberapa barangnya hasil sodaqoh dari walisantri dan jamaah.

Muharram 1444 H
Ketua Takmir Musholla Al Hidayah mengambil nomor undian

Di akhir acara Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berperan serta baik materi, tenaga dan doa sehingga acara PAWAI MUHARRAM dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan. 

Majlis Dzikir Assalaam
Tim Kreatif bersama Wali Santri & Pengasuh Trensami Assalaam

Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut karena terdapat ikatan yang erat antara Musholla Al Hidayah dengan Trensami Assalaam dimana beberapa Pengurus Musholla menjadi Pengurus juga di Trensami Assalaam dan putra putri Pengurus Trensami Assalaam juga belajar di TPQ Musholla Al Hidayah.  

(NE/310722)



  


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam