Santri Trensami Juara 1 Jogjakarta International Taekwondo Open 2023

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, dengan ridho Allah SWT Santri Trensami Assalaam kembali menorehkan prestasi Non Akademis yang sangat membanggakan.

trensami assalaam
Haidar Danadyaksa 


Kali ini kejuaraan yang diikuti bukan kaleng - kaleng karena bertaraf internasional.
Bertajuk Jogjakarta Taekwondo Open 2023, kejuaraan yang digelar di Yogyakarta mulai tanggal 14 sampai dengan 16 September 2023 ini diikuti oleh kurang lebih 3.045 atlit Taekwondo yang berasal dari seluruh Indonesia dan beberapa atlit dari Singapura, Malaysia, Thailand, Nepal serta 1 atlit dari Belanda. Kejuaraan yang digelar di GOR Amongrogo ini juga dihadiri 7 orang wasit internasional.

Taekwondo
Pembukaan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023 di GOR Among Rogo Kamis (14/9/2023) (Foto: RRI/Paramita Putri)


Dalam kejuaraan yang digelar atas kerjasama dari Pengda TI DIY, PB TI, BPJS Ketenagakerjaan, dan juga Yayasan Atlet Indonesia Hebat itu, Haidar Danadyaksa, putra ke 2 pasangan Andri Wijaya dan Een yang juga tercatat sebagai santri Pesantren Sabtu Minggu Assalaam dan siswa kelas 9 J SMP Negeri 2 Sedati berhasil menjadi Juara 1 kategori Kyorugi kelas Under 55 Kg Junior Putra dan berhak menerima Medali Emas.

Ketua panitia kejuaraan, Wesley Tauntu mengatakan dikejuaraan ini  tempat kategori yang dipertandingkan adalah kategori prestasi dan festival. Mulai dari tingkat super kadet, kadet junior dan senior. 
Sementara itu Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Djoko Pekik Irianto juga mengatakan melalui kejuaraan ini, nantinya diharap dapat menghasilkan juara-juara yang sejati sehingga muncul sebagai atlet-atlet nasional dan internasional. Sebab dari kejuaraan ini nanti bisa dilihat hasil prestasi terbaik untuk menuju prestasi nasional dan internasional di cabang olahraga taekwondo. 
Trensami Assalaam
Sertifikat Kejuaraan


Pencapaian prestasi oleh atlit yang memiliki nama akrab Arya, Karyo atau Yoyok ini tentu saja menjadi sesuatu yang menggembirakan dan membanggakan keluarga, Pesantren Sabtu Minggu Assalaam, SMP Negeri 2 Sedati dan lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati. Andri Wijaya, Een, ayah dan ibunda Arya  sangat bangga dengan prestasi yang diraih putra mereka. "Semoga dengan prestasi yang diraih putra kami ini bisa menjadi penyemangat dan inspirasi santri yang lain untuk berprestasi di bidang apa saja", kata Andri Wijaya yang diamini oleh Een ketika bertemu dengan admin.

Senada dengan orang tua Arya, ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam juga menyambut gembira raihan prestasi non akademis yang ditorehkan lagi oleh oleh salah satu santri Trensami Assalaam.
"Semoga prestasi yang diraih oleh Arya kali ini bisa menjadi inspirasi santri santri lainnya untuk berprestasi juga di bidang lain yang ditekuni baik prestasi akademis atau non akademis ", kata ustadz Zamzam menutup pembicaraan dengan admin. 

Sebagai informasi, saat ini Arya tergabung bersama Red Devil's Club yang dimiliki oleh Letda Yosua Diaz Anugerah dan diasuh oleh Coach Novarli S dan dibantu oleh Supandi, Muhamad Ali dan Dendry selaku Team Management. 

Selamat dan Sukses Kepada Karyo !

(NE/170923)
   


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam