Pelajar NU Cup PR IPNU - IPPNU Desa Pepe, Kec Sedati, Kabupaten Sidoarjo 2024

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Pesantren Sabtu Minggu Assalaam yang dirahmati Allah Subhanallahu wa Ta'ala 

IPNU - IPPNU Ranting Pepe
Santriwan Santriwati Trensami Assalaam berhasil menjuarai seluruh kategori yang dilombakan


Dalam rangka memperingati Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW 1445 H, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Utama (IPPNU) Ranting Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba yang bertajuk Pelajar NU Cup 2024.

Lomba tersebut digelar di Masjid Darussalam Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Minggu (18/2). Kegiatan yang dilombakan meliputi MTQ, Adzan dan Da'i yang didukung juga oleh Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Anshor Ranting Pepe dan Takmir Masjid Darussalam.

Lomba yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga menjelang Sholat Dhuhur ini diikuti oleh anak - anak Pelajar setingkat MI / SD di wilayah Desa Pepe dan Desa Kwangsan yang tergabung dalam kelompok - kelompok TPQ.

Pesantren Sabtu Minggu Assalaam yang juga merupakan salah satu kelompok belajar pendidikan Qur'an di Desa Kwangsan mengirimkan 5 (lima) santriwan santriwati untuk mengikuti seluruh kategori yang dilombakan didampingi oleh para ustadz ustadzah yang juga tampak bersemangat

Setelah seluruh peserta menunjukkan kemampuannya di depan dewan juri, lomba di skors untuk melaksanakan Sholat Dhuhur dan memberi kesempatan kepada Dewan Juri untuk merekapitulasi dan berdiskusi tentang hasil penilaian peserta dan akan diumumkan malam hari setelah Sholat Isya sekaligus dilaksanakan peringatan Isra Miraj 1445 H.

Pesantren Sabtu Minggu Assalaam
Ustadz Ustadzah, santri Trensami Assalaam peserta dan pemenang Lomba 


Selepas Sholat Isya, seluruh peseta dan tamu undangan telah memenuhi Masjid untuk mengikuti Gema Sholawat yang diiringi oleh Al Banjari Masjid Darussalaam dilanjut dengan sambutan - sambutan serta Mauidhoh Hasanah diakhiri dengan Pengumuman Pemenang Lomba Pelajar NU Cup INU - IPPNU yang telah digelar.

Dalam sambutannya, Ketua GP Anshor Ranting Pepe yang kebetulan berhalangan hadir dan diwakili oleh salah satu pengurus menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti rangkaian lomba yang digelar pada Minggu pagi hingga siang di kompleks Masjid yang cukup luas. Beliau berharap agar lomba ini dapat menginspirasi generasi muda melalui kisah Isra Miraj. Beliau juga berpesan kepada seluruh pemenang lomba agar tidak takabur dan kepada peserta lomba yang belum mendapat kesempatan menjadi juara agar tidak berkecil hati.

Ketua Takmir Masjid Darussalaam dalam sambutan dan mauidhoh hasanahnya menyampaikan kepada seluruh hadirin agar menata kembali ibadah sholat karena dengan melaksanakan ibadah sholat dengan baik dan benar Insya Allah kehidupan muslimin muslimat akan lebih tertata.

Masjid Darussalam Pepe
Ketua Takmir Masjid Darussalaam


Setelah menutup mauidhoh hasanah dengan doa acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan Trophy, Sertifikat serta Tali Asih kepada seluruh pemenang lomba.

Adapun para pemenang lomba adalah sebagai berikut :

Pemenang Lomba MTQ 
Juara 1, Sholehudin Al Ayubi dari TPQ Fiisabilillah
Juara 2, Zamiluni Bismillah dari Trensami Assalaam
Juara 3, Apriska Wahyu dari Bimbel Anak Cerdas


MTQ Pelajar NU Cup
Juara Lomba MTQ


Pemenang Lomba Adzan
Juara 1, Rafay Zein Abimanyu dari Trensami Assalaam
Juara 2, M. Haidar Ali R dari TPQ Darussalam
Juara 3, Keano Alfaro Eza P dari TPQ Al Huda

Lomba Adzan
Pemenang Lomba Adzan


Pemenang Lomba Da'i
Juara 1, Fildzah Albi Sitqiyyah dari Jam'iyah Roudlotul Adfal
Juara 2, Ghania Siti Salma dari Trensami Assalaam 
Juara 3, Rara Cantika dari TPQ Fisabilillah

IPNU IPPNU Ranting Pepe
Pemenang Lomba Da'i


Dengan ridho Allah SWT para santriwan santriwati Pesantren Sabtu Minggu Assalaam berhasil menjadi juara di seluruh kategori yang dilombakan.
Terimakasih kepada seluruh Ustadz Ustadzah yang telah membimbing anak - anak didiknya sehingga menjadi generasi yang berprestasi barokah.

(NE/200224)   




 


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam