Lagi, Santri Trensami Assalaam Mengukir Prestasi Lokal dan Nasional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, baru - baru ini 3 santri Trensami kembali menorehkan prestasi Non Akademis yang membanggakan.

Pagar Nusa
Salma ketika menerima Trophy Juara 2


Ghania Siti Salma Hauna Zen, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sedati putri Ustadz Zainuri dan Ibu Imroatus Sholihah yang juga santriwati Pesantren Sabtu Minggu Assalaam meraih Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Antar Pelajar Tingkat SD se Kota Surabaya dan sekitarnya.

Kejuaraan yang digelar pada akhir bulan November 2022 itu dilaksanakan di SD Bina Bangsa Surabaya dan diikuti oleh para peserta dari seluruh SD, Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

Pagar Nusa
Salma ketika memperagakan jurus dan dinilai oleh juri


Di kejuaraan itu, Salma yang kedua kakaknya pernah merasakan mondok di Pesantren Sabtu Minggu Assalaam mengikuti kelas senam Pagar Nusa kategori SD. Bersaing ketat dengan ratusan peserta, Salma yang disemangati langsung oleh ayah dan ibunya tampak percaya diri memperagakan jurus - jurus yang telah dipelajari dari pelatihnya di hadapan para juri. Dari hasil kerja kerasnya, Salma berhasil meraih Juara 2 di kejuaraan yang dihelat oleh Pengurus Rayon Pencak Silat Pagar Nusa YP Bina Bangsa Surabaya.

Melengkapi prestasi yang dicapai oleh Salma, kakak adik santri Trensami Assalaam yang pada bulan Desember 2022 ini juga baru saja menjuarai kejuaraan Taekwondo Menpora Cup Tahun 2022. Marco Zaki Dzakwan Ali dan adiknya Putri Nailah Kamaliya Ali meraih juga meraih prestasi yang membanggakan.

Taekwondo
Marco Zaki Dzakwan Ali


Pada kejuaraan ini Marco mengikuti kelas Junior Putra GR 31 dan Nailah mengikuti kelas Cadet Putri GR 42 dan keduanya mendapatkan medali emas.
Prestasi kali ini tentu saja menambah koleksi medali juara yang telah didapat oleh putra putri pasangan Bapak Muhammad Ali dan Ibu Nurlia.

Pencapaian prestasi oleh ketiga santri ini tentu saja menjadi sesuatu yang menggembirakan dan membanggakan keluarga, trensami assalaam dan lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati. Ustadz Zein, panggilan akrab ayahanda Salma dan Bapak Ali ayahanda Marco Nailah sangat bangga dengan prestasi putra putri mereka. 

Taekwondo
Putri Nailah Kamaliya Ali


"Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi penyemangat dan inspirasi santri yang lain untuk berprestasi di bidang apa saja", kata ustadz Zein yang diamini oleh Bapak Ali ketika bertemu dengan admin.

Senada dengan orang tua Marco, Nailah dan Salma, ustadz Zamzam Ilhami selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam juga menyambut gembira raihan prestasi yang dipersembahkan oleh ketiga santri Trensami Assalaam.
"Semoga prestasi yang diraih ketiga santri tersebut dapat menjadi inspirasi santri santri lainnya untuk berprestasi juga di bidang lain yang ditekuni baik prestasi akademis atau non akademis ", kata ustadz Zamzam.

"Jangan pernah berhenti berbuat baik dan isilah waktu luang kalian dengan kegiatan - kegiatan positif agar terhindar dari pergaulan yang nantinya dapat menjerumuskan kita ke jalan yang tidak benar', pungkas ustadz Zamzam yang disampaikan kepada seluruh santri.

(NE/131222)
  






Pesantren Sabtu Minggu Assalaam