Pekerjaan Pengecoran Dalam Rangka Perluasan Graha Salaamun Sedati

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, sejak awal tahun 2022 ini pengasuh dan pengurus Pesantren Sabtu Minggu Assalaam telah memiliki rencana untuk melakukan perluasan Graha Salaamun Sedati yang selama ini digunakan untuk kegiatan dzikir Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati, kegiatan santri Trensami ngaji dan mondok serta kegiatan - kegiatan keagamaan lainnya.

Trensami Assalaam
Graha Salaamun Sedati, 03 Desember 2022


Alhamdulillah, dengan ridho Allah SWT akhirnya pembangunan perluasan Graha Salaamun Sedati dimulai sejak hari Senin, 21 November 2022 yang dikerjakan oleh Ir. Ageng Adrianto beserta tim yang juga dipercaya untuk melaksanakan pembangunan Darussalaam Islamic Village Assalaam, pondok pesantren yang diinisiasi oleh ustadz Drs. Khusnul Yaqin Noor pendiri Majlis Dzikir Assalaam yang berlokasi di Dusun Kenep, Desa Junwangi, Kec Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Trensami Assalaam
Persiapan Pengecoran

Jaya Regency Sedati
Sesaat sebelum mesin molen dinyalakan


Pengerjaan perluasan dimulai dengan memasang pondasi, pembongkaran bangunan di sisi utara dan persiapan pembuatan pilar serta deck untuk lantai 2 yang dikerjakan oleh 7 orang tukang tim Ir. Ageng dan pemasangan instalasi listrik yang dikerjakan oleh Bapak Asnuri, salah satu wali santri yang tinggal di depan Graha Salaamun Sedati.

Setelah kurang lebih 2 minggu bekerja akhirnya hari Minggu, 04 Desember 2022 kemarin dimulailah pekerjaan pengecoran deck. Dibantu oleh beberapa santri, wali santri, jamaah, warga sekitar dan santri senior yang tergabung dalam wadah Disnor pengerjaan dimulai pukul 08.00 WIB.
Jayaland
Proses Pencampuran Pasir, Koral dan Semen


Para pekerja dengan cekatan menyiapkan bahan - bahan yang akan dimasukkan ke dalam mesin molen dan mulai menaikkan adonan ke atas dan dihamparkan di tempat yang telah disediakan.

Meski sempat terhenti sebentar karena turun hujan tetapi para pekerja dan relawan tetap semangat melanjutkan proses pengecoran.

Selama pengecoran berlangsung, beberapa santri diberi tugas oleh ustadz Zamzam untuk melaksanakan Khotmil Qur'an agar proses pengecoran diberikan kemudahan dan kelancaran serta para pekerja dijauhkan dari mara bahaya.
Santri
Proses Pengecoran

Majlis Dzikir Assalaam
Proses Pengecoran


Tak kalah sibuk, ibu - ibu Muawwan Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati dibantu oleh jamaah Ngaji Jibaro bahu membahu menyiapkan hidangan dan makan siang untuk para pekerja dan relawan. Sejak pagi mereka tampak sibuk menyiapkan minuman, snack dan makan siang.

Trensami Assalaam
Tim Dapur Umum Sedang Menyiapkan Makan Siang


Akhirnya, setelah bekerja keras tanpa mengenal lelah pengerjaan pengecoran dapat diselesaikan pada pukul 11.30 WIB sesaat setelah adzan solat dhuhur berkumandang dan dilanjut dengan menikmati hidangan makan siang yang telah dipersiapkan.

"Semoga pembangunan perluasan Graha Salaamun Sedati diberikan kemudahan dan kelancaran", kata ustadz Zamzam. "Dan semoga Bapak, Ibu, Saudara yang telah bersodaqoh untuk pembangunan Graha Salaamun Sedati, baik yang sodaqoh materi, tenaga dan doa senantiasa diberikan kesehatan barokah dan kelancaran rizki barokah", pungkas beliau sebelum para pekerja dan relawan berpamitan setelah menikmati hidangan makan siang.       

(NE/051222)


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam