Al Banjari Trensami Assalaam Tampil di Festival Sholawat Masjid Baitul Iman

Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, Masjid Baitul Iman yang berada di Perumahan Jaya Regency Sedati Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo menggelar Festival Sholawat pada Minggu (01/10/2023). 

Masjid Baitul Iman
Al Banjari Trensami Assalaam Berfoto Bersama Bapak Kades Pepe


Bertempat di gedung baru sebelah selatan masjid induk telah berkumpul 8 grup Al Banjari dan Rebana yang berasal dari wilayah perumahan Jaya Regency Sedati yang akan memeriahkan Festival yang digelar setahun sekali ini.

Acara yang dipandu oleh Ustadz Muhaimin yang juga dihadiri oleh Bapak Mohamad Yasir, Kepala Desa Pepe ini dimulai tepat setelah Sholat Isya' yang dibuka oleh Ustadz Mohammad Ma'ruf selaku Ketua Takmir Masjid Baitul Iman.

Pada gelaran kali ini Al Banjari Trensami Assalaam mendapat nomor urut 7 dari 8 peserta festival dan berkesempatan membawakan 2 buah lagu.

Desa Pepe Kecamatan Sedati
Al Banjari Trensami Assalaam membawakan lagu Syiir Kebeg Duso


Dalam sambutannya Ustadz Mohammad Ma'ruf menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta festival yang hadir karena telah berkenan menyemarakkan Maulud Nabi Muhammad SAW dengan lantunan - lantunan Sholawat di tengah gempuran teknologi dan lagu lagu yang makin banyak digemari kawula muda. Ustadz yang sehari hari menjadi pengajar ini juga mengapresiasi grup grup Al Banjari dan Rebana yang istiqomah melestarikan syiar agama dan cinta kepada nabi melalui Al Banjari.

Pada akhir acara Bapak Mohammad Yasir berkesempatan bertemu dengan admin  menyampaikan kegembiraan dengan adanya Festival Sholawat karena melalui Sholawat berarti menunjukkan cinta kita kepada Nabi Muhammd SAW. "Sejak kecil saya sudah mengenal Sholawat dan sering mengikuti Sholawat yang diadakan di Musholla atau Masjid di lingkungan tempat tinggal saya", kata bapak Kepala Desa yang murah senyum ini. Di akhir pembicaraan dengan admin beliau menyampaikan pesan agar kegiatan kegiatan seperti ini terus dilestarikan dan generasi muda senantiasa memelihara budaya Sholawat.

Al Banjari
Ustadz Zamzam Ilhami menyerahkan Piagam kepada salah satu peserta Festival


Setelah penampilan terakhir, acara dilanjut dengan Mahalul Qiyam yang diiringi oleh Al Banjari Masjid Baitul Iman dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam.

(NE/021023) 



 


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam