Santri Trensami Mengukir Prestasi di Kejuaraan Anggar Tingkat Pelajar Jawa Timur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, dengan ridho Allah SWT Santri Trensami Assalaam kembali mengukir prestasi Non Akademis yang membanggakan.

Zamiluni Bismillah atau yang biasa dipanggil Abil, salah satu santriwati Peantren Sabtu Minggu Assalaam berhasil membanggakan orang tua, sekolah, pondok dan lingkungan karena berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Anggar Tingkat Pelajar Jawa Timur yang diadakan di Surabaya Town Square (Sutos) pada tanggal 3 - 5 Mei 2024. 

Kejuaraan Anggar Piala Walikota Surabaya
Abil menerima Trophy dan Piagam Penghargaan


Abil berhasil menjadi Juara 3 di kategori U-10 putri, menunjukkan bakat dan dedikasinya dalam olahraga anggar yang mulai digeluti dan ditekuni sejak setahun yang lalu. Prestasi yang diraih oleh Abil ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan dan melangkapi prestasi - prestasi lain yang dipersembahkan oleh santri - santri lainnya. 

Baca juga :

Sepiring Ubi Buat Bulek Sarmi, Film yang Dibintangi Oleh Santri Trensami Juara 2 Banyuwangi Film Festival 2023

Abil yang tercatat sebagai siswi MI Hasyim Asy'ari Desa Pepe, Kecamtan Sedati, Kabupaten Sidoarjo adalah putri sulung Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi dan Ibu Eka Fissilmi. Ustadz Zamzam sendiri adalah pengasuh Pesantren yang berlokasi di Perumahan Jaya Regency Sedati Blok CA, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Sejak setahun terakhir Abil dan adiknya Miqo diikutkan klub anggar Rini Fencing Club yang bermarkas di Gedangan - Sidoarjo. Selama mengikuti RFC Abil dan Miqo menunjukkan minat yang besar terhadap olahraga anggar, aktif berlatih dengan bimbingan para pelatih yang secara tekun dan sabar membimbing calon - calon atlit berprestasi. Dengan kesabaran, ketekunan dan kesungguhannya berlatih Abil berhasil menjadi juara di kejuaraan yang baru pertama kali ini diikutinya.

Kejuaraan Anggar Piala Walikota Surabaya
Abil Menunjukkan Trophy dan Piagam Juara 3 yang diraihnya


Prestasi putri sulung pasangan Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi dan Ibu Eka Fissilmi yang juga pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam ini merupakan kebanggaan bagi pesantren yang beberapa santrinya juga berprestasi di bidang akademis dan non akademis. 

Prestasi yang diraih Abil kali ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda di lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati dan sekitarna untuk terus mengejar mimpi dan meraih prestasi di bidang yang mereka minati. Dukungan dari semua pihak, orang tua, sekolah, maupun masyarakat sekitar sangat diperlukan untuk membantu para generasi muda mengembangkan bakat dan potensi mereka.

Selamat dan Sukses untuk Abil 

(NE/050424)


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam