Dzikiran dan Penyerahan Tabungan Jadialim Assalaam Cabang Sedati

Assalamualaiikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh 
Berjumpa kembali dengan Trensami Assalaam Sedati, semoga seluruh sahabat senantiasa diberikan limpahan barokah

jadialim assalaam
Ustadz Zamzam Ilhami dan pengurus bersama anak - anak Jadialim


Bapak Ibu serta saudara sahabat Pesantren Sabtu Minggu Assalaam yang dirohmati Allah SWT, hari Sabtu, 01 April 2023 yang bertepatan dengan 10 Ramadhan 1444 H kemarin adalah hari yang ditunggu tunggu oleh anak - anak yatim yang tergabung pada jadialim Assalaam (Jamaah Dzikir Anak - Anak Muslim Assalaam) Cabang Sedati - Sidoarjo karena hari itu saatnya anak - anak menerima tabungan Jadialim yang diserahkan pada bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri. Tabungan yang diberikan kepada anak anak Jadialim tersebut berasal dari dana yang diperoleh setiap bulan dari para donatur yang disebut Bunda Asuh.

Acara yang dimulai pukul 18.45 WIB tersebut diawali dengan Sholat Isya' yang dilanjut dengan Sholat Tarawih yang dipimpin oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi selaku pengasuh Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati. Selepas Sholat Tarawih acara dilanjut dengan Dzikiran yang diikuti juga oleh para Bunda Alim (Ibunda anak - anak Jadialim) dan diselingi dengan tausiyah di serambi lantai 2 Graha Salaamun Sedati yang baru saja selesai dibangun. Pada kesempatan ini, Bapak Didik Supriadi selaku Koordinator Cabang Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati didaulat oleh Ustadz Zamzam untuk membuka acara dan memberikan sambutan.
Dalam sambutannya, Pak Didik menyampaikan terima kasih kepada seluruh Bunda Asuh yang telah berkenan berbagi kebahagiaan bersama anak - anak yatim melalui infaq bulanan yang dijadikan sumber dana santunan anak - anak Jadialim. Pak Didik juga menyampaikan terimakasih kepada anak - anak Jadialim yang senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan - kegiatan yang telah ditentukan oleh Yayasan

Jadialim Assalaam
Penyerahan Tabungan Jadialim oleh Ustadz Zamzam Ilhami


Anak - anak Jadialim sangat antusias mengikuti acara rutin yang juga digelar di seluruh cabang Majlis Dzikir Assalaam yang ada di Waru, Sepanjang, Surabaya Selatan, Rungkut Menanggal, Sedati serta Siwalankerto. 

Setelah memberikan tausiyah yang mengangkat tema tentang Puasa Ramadhan, Ustadz Zamzam yang sehari - hari mengajar Pendidikan Agama Islam di SDN Keboansikep, Gedangan - Sidoarjo mempersilahkan kepada Koordinator Jadialim cabang Sedati untuk memulai acara pemberian santunan.
Selain tabungan, para anak anak Jadialim Assalaam Cabang Sedati yang saat ini berjumlah 16 anak juga menerima bingkisan lebaran dari Yayasan Pesantren Peduli Ummat Islam yang merupakan induk Majlis Dzikir Assalaam dan Jadialim Assalaam.

Anak Yatim
Penyerahan Bingkisan Lebaran dari YP2UI oleh Korcab Majlis Dzikir Assalaam Sedati


Selanjutnya acara diteruskan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah menikmati hidangan yang telah disediakan oleh para Muawwan Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati.. Semoga amal ibadah yang telah Bunda Asuh dan donatur lakukan dibalas kebaikan yang berlipat oleh Allah SWT.


(NE/020423)


Pesantren Sabtu Minggu Assalaam