Sharing Session Aku Hebat, Aku Bermanfaat Bersama Ustadz Aries Luhur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bismillahirrahmanirrahim

Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, atas ridho Allah Subhanallahu wa Ta'ala hari Sabtu, 10 September 2022 kemarin Pesantren Sabtu Minggu Assalaam mengadakan Sharing Session dalam rangka meningkatkan Wawasan dan Kemampuan Personal para santri.

OPA
Sharing Session Bareng Santri Trensami Assalaam


Sharing Session ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Trensami Assalaam selepas sholat Maghrib yang selama ini biasa dikenal dengan sebutan Ngaji Gatok Tular dan diisi oleh narasumber narasumber yang berasal dari lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati dan dari luar lingkungan perumahan Jaya Regency Sedati.

Sabtu kemarin, Ngaji Getok Tular terasa berbeda dari biasanya karena pada sore itu pembicara yang mengisi acara adalah salah satu orang hebat dan sangat berpengalaman di dunianya. Sore itu Ngaji Getok Tular yang dikemas menjadi sebuah Sharing Session diisi oleh Ustadz Aries Luhur dari Gresik dengan tema AKU HEBAT, AKU BERMANFAAT.

OPA
Ustadz Aries Luhur di depan Santri Trensami Assalaam


Ustadz Aris Luhur atau yang biasa dipanggil OPA telah puluhan tahun berpengalaman sebagai Food & Beverage Manager,  Assintant Restaurant Manager, Event Manager, Operation Manager dan Executive Marketing & Communication di beberapa hotel yang ada di Bali, NTT dan Jawa ini berbagi cerita dan berbagi pengalaman bersama para santri bagaimana menjadi anak yang hebat dan tentunya bermanfaat untuk diri sendiri dan bagi orang lain di sekitar kita. 

Acara yang dimulai selepas Sholat Maghrib Berjamaah ini dibuka dengan pembacaan Sholawat yang diiringi Al Banjari Pesantren Sabtu Minggu Assalaam dan dipandu oleh Bapak Nanang Efendi selaku Koordinator Kegiatan Pesantren Sabtu Minggu Assalaam yang pada sore itu diminta OPA untuk menjadi Moderator.

Trensami Assalaam
Para santri sedang menyimak penjelasan OPA

Usai pembacaan Sholawat, moderator mulai memperkenalkan OPA kepada para santri yang sore itu terlihat sangat antusias menyambut kedatangan beliau dan langsung mempersilahkan OPA untuk memulai acara yang pada sore itu mendapat support dari Fave Hotel Sidoarjo, Aston Inn Jemursari, Toza Juice, House Of Dorkas dan didukung oleh Sidoarjo Photograph.

OPA yang pada sore itu didampingi oleh Bapak Asyhari, salah seorang sahabatnya yang saat ini bekerja di Finna Golf Pandaan langsung meminta ijin kepada moderator untuk memulai Sharing Session.

Pertama - tama, tentu saja OPA memulai dengan memperkenalkan diri kepada para santriwan santriwati yang pada sore itu berjumlah kurang lebih 35 anak mulai dari usia SD hingga SMA.


Selanjutnya OPA mulai menceritakan pengalaman - pengalaman dan memotivasi anak - anak untuk tetap percaya diri meski merasa memiliki kekurangan. 
Di sela - sela OPA bercerita, beliau memanggil 2 santri yang ditantang untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan OPA. Para santri saling berebut untuk maju dengan mengacungkan tangan meski hanya ada 2 santri yang ditunjuk untuk maju dan berinteraksi dengan OPA. 

Jaya Regency Sedati
Sesi Foto Bersama

Keseruan begitu terasa ketika OPA bertanya kepada ke dua santri yang ditunjuk karena beberapa jawaban mengundang riuh dan gelak tawa. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada santri tersebut OPA memberikan 2 voucher dari House Of Dorkas karena telah berani maju dan menjawab pertanyaan.

Selepas memberikan voucher OPA melanjutkan kembali cerita kepada para santri tentang bagaimana menjadi seseorang yang Hebat dan tentunya Bermanfaat. Seluruh santri yang hadir tampak hening dan serius mendengarkan penjelasan OPA yang kadang diselingi dengan joke joke yang membuat para santri tertawa.

Dan keseruan terus berlanjut karena OPA akan membagikan door prize lagi kepada para santri yang berani maju ke depan. Kali ini OPA akan membagikan 3 doorprize berupa Breakfast Voucher dari Aston Inn Jemursari dengan masing - masing voucher berlaku untuk 2 orang.

Tak terasa hampir 90 menit OPA berbagi cerita bersama para santri dan harus diakhiri karena para santri akan melanjutkan jadwal kegiatan ngaji rutin.
Sebelum mengakhiri acara, OPA berpesan kepada para santri bagaimana menjadi orang yang HEBAT dan BERMANFAAT.

Berikut adalah pesan dari OPA kepada para santri agar menjadi HEBAT dan BERMANFAAT :
  • Allah SWT menciptakan semua mahklukNYA tidak ada yang kekurangan, maka percaya diri dalam banyak hal dan bersyukur atas semua karuniaNYA adalah salah satu elemen penting menjadi orang hebat.
  • Bermimpilah setinggi langit dalam banyak hal dan diimbangi dengan usaha serta doa agar dimudahkan mencapai apa yang di cita citakan.
  • Orang hebat adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain.
  • Berbagilah dalam banyak hal, baik ilmu, tenaga, pikiran dan harta kepada sesama tanpa membeda bedakan.
  • Bersyukur adalah kunci semua keberhasilan
Setelah OPA selesai menyampaikan materi kepada para santri, moderator menutup acara yang sangat luar biasa ini dan menyampaikan terima kasih kepada OPA yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi kepada para santri. Tak lupa moderator juga menyampaikan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini.

Selanjutnya moderator meminta kepada Ustadz Zamzam Ilhami, SPdi selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam menutup acara dengan do'a.

(NE/120922) 
 






Pesantren Sabtu Minggu Assalaam