Agustusan Ala Santri Trensami Assalaam

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

trensami assalaam
Para Pemenang Lomba Berfoto Bersama Ustadz ATT

Sahabat Trensami Assalaam yang dirohmati Allah, meski masih dalam suasana pandemi, santri Trensami Assalaam tetap melaksanakan lomba dalam rangka memperingati 76 tahun Indonesia Merdeka dan mensyukuri Tahun Baru 1443 H.

agustusan
Salah satu santri sedang setor hafalan Syiir Kebeg Duso di depan Juri

Tahun ini, perlombaan yang dilaksanakan memang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya yang mengedepankan lomba fisik, perlombaan kali ini lebih mengarah ke lomba - lomba yang tidak memicu kerumunan dan kecemburuan karena lingkungan dimana Trensami berada tidak mengadakan kegiatan lomba untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia Tercinta.

trensami assalaam
Suasana Lomba Mewarnai


Lomba yang dilaksanakan mulai hari Sabtu, 14 Agustus hingga Minggu, 15 Agustus 2021 diikuti oleh seluruh santri dan dilaksanakan di dalam gedung Graha Salaamun Sedati serta di salah satu kediaman Jamaah Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati yang selama ini digunakan sebagai kelas belajar mengajar ketika kegitan Trensami berlangsung.

Adapun lomba yang dilaksanakan dan diikuti oleh para sntri adalah lomba yang mencerminkan Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam.

Aqidatul Awam
Lomba Hafalan Aqidatul Awam


Lomba - lomba tersebut antara lain hafalan Teks Pancasila dilanjut dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka, merangkai Puzlle, mewarnai dengan tema Kemerdekaan, membaca dan mengartikan Kitab Mahfudhotz, Hafalan Syiir Kebeg Duso serta hafalan Aqidatul Awwam dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Seluruh santri yang ada sangat antusias mengikuti lomba karena ada hadiah yang disediakan oleh pengasuh dan pengurus sebagai bentuk apresiasi pemenang lomba.

Setelah seluruh lomba dilaksanakan, giliran para juri menilai hasil lomba dan diumumkan pada hari Minggu 22 Agustus 2021.



jayaland
Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba


Berikut ini adalah para juara yang memenangkan lomba :

Lomba Hafalan Teks Pancasila dan Menyanyikan Lagu Hari Merdeka

Juara 1, Zamiluni Bismillah

Juara 2, Aditya Putra Satria


Lomba Merangkai Puzlle

Juara 1, Romi Settiawan

Juara 2, Zaid Candra Saktiawan

Juara 3, Nadia Zafira


Lomba Mewarnai

Juara 1, Rafay Zein Abimanyu Harsono

Juara 2, Zamiluni Bismillah


Lomba Membaca dan Mengartikan Kitab Mahfudhotz

Juara 1, Zamiluni Bismillah

Juara 2, Satrio Jati Laksono


Lomba Hafalan Syiir Kebeg Duso

Juara 1, Muhammad Faishal Hilmi Agung Saputra

Juara 2, Satrio Jati Laksono


Lomba Hafalan Aqidtul Awam

Juara 1, Muhammad Ikhsan Syahreza

Juara 2, Zaid Candra Saktiawan  

Bagi seluruh santri yang belum berkesempatan menjadi juara tidak perlu berkecil hati karena masih ada waktu lain untuk bisa menjadi Juara. 

majlis dzikir assalaam
Pembagian Hadiah Hiburan oleh Ustadz Zamzam Ilhami, SPdI

Pada saat pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, santri santri lainnya juga tetap bisa turut merasakan kegembiraan karena mendapat hadiah hiburan yang diberikan oleh Bapak Dedy, Wali Santri Arsya serta snack yang didapat dari Gusdurian dan Garudafood.


(N/E 2021)

Trensami Assalaam

Trensami Assalaam

Pesantren Sabtu Minggu Assalaam