Tradisi Melanjutkan Mondok Terus Berlanjut

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat Trensami Assalaam yang dirohmati Allah, seperti tahun - tahun sebelumnya, tahun 2021 ini, di tengah serangan pandemi Covid-19 Trensami Assalaam kembali harus kehilangan santri - santri yang melanjutkan mondok di beberapa pesantren baik yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan yang ada di luar wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Ahmad Fadhil Raihan

Tahun 2021 ini tercatat ada 5 (lima) santriwan santriwati yang telah lulus SD, MI dan MTS melanjutkan mondok.

Dimulai pada bulan Juni tahun 2021, santri yang melanjutkan mondok adalah Ahmad Fadhil Raihan disusul oleh 4 santriwan santriwati lainnya yang secara bergelombang berangkat ke pondok masing - masing.

"Semoga apa yang telah dipelajari di Trensami Assalaam dapat menjadi bekal dan memudahkan para santri untuk beradaptasi dan menerima pelajaran di pondok nanti", kata ustadz Zamzam Ilhami, SPdI selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam.

"Saya sangat mengapresiasi semangat para santri Trensami yang berkeinginan kuat melanjutkan pendidikan sembari mondok meski harus berjauhan dengan orang tua", tambah ustadz Drs. Khusnul Yaqin Noor selaku pengasuh Majlis Dzikir Assalaam dan pemrakarsa berdirinya Pesantren Sabtu Minggu Assalaam.

Adapun santriwan santriwati yang melanjutkan mondok adalah sebagai berikut :

  • AHMAD FADHIL RAIHAN bin DIDIK SUPRIADI (Koordinator Cabang Majlis Dzikir Assalaam Cabang Sedati), alumni MI Hasyim Asy'ari Pepe, Sedati - Sidoarjo melanjutkan mondok di Ponpes Nurul Huda, Singosari - Malang.
  • ADLI SADDAM MAULANA bin AGUS, alumni SDN Pepe 497, Sedati - Sidoarjo melanjutkan mondok di Ponpes Fadhlillah, Tambak Sumur - Sidoarjo.
  • ELOK SALSAHBILLA ARMEYTA PUTRI binti SUHARTONO melanjutkan mondok di Ponpes Fadhlillah, Tambak Sumur, Waru - Sidoarjo.
  • RAKHA YUSUF ALAUDIN bin SUDARSI, alumni SDN Pepe 497, Sedati - Sidoarjo melanjutkan mondok di Ponpes Darul Ulum, Peterongan - Jombang.
  • MUHAMMAD RAFLI FEBRIAN bin SUNARKO, alumni MI Hasyim Asy'ari Pepe, Sedati - Sidoarjo melanjutkan mondok di Ponpes Darul Ulum, Peterongan - Jombang.
Bagi para santri yang saat ini sedang mondok semoga Allah SWT memudahkan proses belajar kalian semua di pondok dan ilmu yang didapat bisa diamalkan dengan baik sekembalinya dari mondok.

Bagi para santri yang belum memiliki kesempatan untuk melanjutkan mondok harus tetap semangat belajar di Tresami Assalaam.

"Semoga Allah SWT meridhoi seluruh cita - cita baik seluruh santri Trensami Assalaam, menjadikan mereka anak - anak sholih sholihah, cerdas, luhur derajat barokah", pungkas ustadz Zamzam ketika memberikan wejangan kepada seluruh santri saat salah satu santri berpamitan.

(NE/2021)






Trensami Assalaam

Trensami Assalaam

Pesantren Sabtu Minggu Assalaam