Santri Trensami Meraih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Taekwondo
Santri Berprestasi

Sahabat Trensami Assalaam yang dirahmati Allah SWT, baru - baru ini salah satu santri Pesantren Sabtu Minggu Assalaam kembali menorehkan prestasi Non Akademis yang membanggakan.

Prestasi dapat dicapai dan diraih oleh setiap orang yang tentunya dengan diraihnya prestasi akan dapat membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah dan lingkungan tempat tinggal.

Meraih prestasi merupakan impian setiap anak dan orang tua meski butuh perjuangan untuk mencapainya. Butuh pengorbanan dan doa, tanpa usaha dan restu dari orang tua prestasi akan sangat sulit diraih.

Taekwondo
Marco bersama pelatih & pengurus Red Devils

Marco Zaki Dzakwan Ali, adalah salah satu santri di Pesantren Sabtu Minggu Assalaam yang baru - baru ini menorehkan prestasi yang luar biasa. Siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Gedangan - Sidoarjo ini baru saja menyabet Medali Emas di kejuaraan Taekwondo antar klub tingkat nasional yang digelar 16 - 18 Agustus 2022 yang diikuti kurang lebih 800 peserta dari seluruh Nusantara.

Mewakili Klub Red Devil yang sudah diikuti Marco sejak kelas 5 SD, Marco berlomba  di kelas Poomsae Senior kategori Individual dan Poomsae Senior kategori pair (berpasangan). 

Di kejuaraan yang dilaksanakan secara virtual ini para peserta bertanding di masing - masing klub untuk diambil videonya 1 kali take dan dikirim ke panitia kejuaraan, diseleksi dan ditentukan pemenangnya. 

Taekwondo
Salah satu aksi Marco

Di Final Individual, Marco melawan perwakilan Klub dari Batam dan Malang dan mendapat nilai poin 7.067, tertinggi dari peserta lainnya dan berhak mendapatkan medali emas.
Sedangkan di Final Pair, Marco yang saat itu berpasangan dengan Syafrina Ulia Wulandari, teman satu klubnya di Red Devil melawan pasangan dari Riau dan meraih nilai poin 7.367 dan berhak juga mendapatkan medali emas.

Baca juga :

Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan bagi kedua orang tua Marco yang sangat mendukung kegiatannya di Taekwondo dan menambah dafar prestasi yang telah dicapai sejak bergabung dengan Red Devil serta telah dipercaya untuk menjadi pelatih.

"Semoga prestasi yang diraih Marco dapat menjadi inspirasi santri santri lainnya untuk juga dapat berprestasi di bidang lain yang ditekuni baik prestasi akademis atau non akademis ", kata ustadz Zamzam Ilhami selaku pengasuh Pesantren Sabtu Minggu Assalaam ketika mendapat kabar dari Bapak Muhammad Ali, orang tua Marco. "Dan semoga prestasi ini tidak menjadikan Marco sombong karena kesombongan dapat merusak", pungkas ustadz yang saat ini mengajar Pendidikan Agama Islam di SDN Keboan Sikep, Gedangan - Sidoarjo.

Selamat kepada Marco Zaki Dzakwan Ali.

(NE/230822)








Pesantren Sabtu Minggu Assalaam